Rabu, 25 Agustus 2010

Siswa SDIP RLA Nobar

Sabtu, 21 Agustus 2010 , 14:31:00
Siswa SDIP RLA Nobar


CIBUNGBULANG - Antusias dan semangat, itulah kesan yang terlihat pada siswa SD Islam Terpadu Rahmatan Lil Alamin (SDIT RLA) Cibungbulang, Bogor, saat merayakan HUT ke-65 Kemerdekaan RI, Rabu (18/8).

Acara yang diisi dengan menonton bareng (nobar) film perjuangan itu disisipi tausiah perjuangan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibungbulang, Komisaris Polisi (Kompol) Sartono.

Dalam pesannya, ia menjelaskan banyak hal. Mulai perjuangan para pahlawan, nasionalisme, sampai isu terkini seperti kasus terorisme dan penculikan anak. “Jiwa nasionalisme penting bagi seluruh warga negara Indonesia termasuk adik-adik. Dengan nasionalisme, tidak akan ada perpecahan antarsuku, agama maupun ras,” urainya.

Usai mendengarkan pesan dari Kompol Sartono, panitia memutarkan film. “Mereka (siswa, red) sepertinya haus dengan film perjuangan yang kini sudah jarang ditampilkan,” ujar salah satu guru SDIT RLA, Sopian.

Dulu setiap Agustus atau menjelang hari kemerdekaan, lanjut Sopian, stasiun TVRI pasti menampilkan film perjuangan. Seperti, Janur Kuning, Lebak Membara, Serangan Fajar, Pasukan Berani Mati, Si Pitung dan Mereka Kembali.(miq/*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Media Komunikasi..

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda